Hadiah Terindah Untuk Bunda

Setiap Senin s/d Jumat | 21.00 WIB

Dari hasil perkawinannya, Yu-lan dan Song-mao dikaruniai empat orang anak. Walau keluarga mereka sering tidak berkecukupan tapi mereka hidup dengan bahagia dan tidak pernah mengeluh. Terutama sang istri, Yu-lan, sejak dulu Yu-lan menghidap penyakit Asma keturunan dan TBC, jelas-jelas penyakitnya sudah agak membaik, tapi demi uang sekolah anak-anaknya Yu-lan lebih rela mendiamkan penyakitnya itu. Dalam kondisi seperti ini, A Cai, putra sulung mereka bertekad kelak apapun yang terjadi harus membantu orangtuanya mencari uang, dan memberi kehidupan yang layak pada orangtuanya.

Tekadnya ini terus dibina hingga dia dewasa, disaat adik-adiknya sudah punya keluarga sendiri, A Cai setia menemani orangtuanya dirumah dan mencari nafkah untuk mereka. Suatu hari, kakaknya, A Ting, ingin menjodohkannya dengan teman suaminya, Wu Yu-he. Wu Yu-he adalah wanita karir yang mandiri, sejak dulu dia bertekad untuk melajang. Tapi setelah dipertemukan dengan A Cai, mereka saling jatuh cinta. Tidak lama setelah kenalan, mereka menikah, dan dikarunia 3 orang anak. Sejak menikah dengan A Cai, Yu-he selalu berbakti dan membantu karir A Cai, hingga sukses dan punya pabrik sendiri. Dimata Song-mao dan Yu-lan, Yu-he adalah menantu yang baik sekaligus berbakti. Tapi sayang, Yu-lan tidak bisa terus merasakan rasa bakti menantunya ini, karena penyakitnya semakin parah, Yu-lan meninggal.

Semasa hidupnya, Yu-lan adalah wanita yang lembut dan tidak pernah mengeluh lelah dalam mengerjakan Tzu Chi. Sebelum meninggal, Yu-lan pernah berpesan pada temannya A Shi dan Zhao-zi, bahwa impian terbesarnya ialah melihat A Cai dan Yu-he menjadi insan Tzu Chi agar ladang berkah dikeluarganya ada yang meneruskan. Karena kesibukan, Yu-he tidak pernah tahu impian ibu mertuanya ini. Hingga suatu hari A Shi dan Zhao-zi menceritakan hal ini. Setelah mendengar cerita ini, Yu-he langsung minta ikut pelatihan menjadi Komite. Dan dengan perlahan dan sabar dia mengajak suami, ayah mertua, serta anak-anaknya untuk mewujudkan impian ibu mertuanya ini. 

Twitter
Visit Us
YouTube
YouTube
Instagram