Kehangatan Di Ujung Harapan

 

Sinopsis Drama DAAI

Kehangatan Di Ujung Harapan 春暖花蓮  

40 Episode 

Mulai 28 September 2012 s/d 6 November 2012

Setiap Hari : Pk 22.00 wib

Tayang Ulang 16.00 WIB ( Hari Berikutnya )

RS Tzu Chi di Hualien mengemban tugas mulia yang sangat besar. Sebagai satu-satunya pusat medis di Taiwan bagian Timur, RS Tzu Chi menerima pasien dengan berbagai macam penyakit, dimana para relawan bersama dengan Tim medis berusaha menolong para pasien yang menderita berbagai penyakit kanker, dengan senantiasa berusaha menemani dan terus memberikan dorongan agar para pasien terus bertahan hidup.

Master Cheng Yen pernah berkata makna sebuah kehidupan tidaklah terletak pada seberapa lama kita hidup di dunia ini, melainkan apa yang telah kita perbuat selama kita hidupLi Qi-cheng adalah putra Mei-yu  dan Li Feng-wen yaitu seorang kasir di sebuah rumah sakit. Li Qi-cheng anak yang baik juga pintar sekolah. Sejak kecil dia bercita-cita menjadi guru. Tetapi karena ayahnya berharap dia bisa masuk fakultas kedokteran dan menjadi dokter, maka cita-citanya menjadi rahasia yang ia pendam dalam hati selamanya.

Demi mengumpulkan dana pendidikan anaknya, Feng-wen bekerja keras, pagi bekerja menjadi kasir di rumah sakit dan malam hari menjadi kasir di hotel. Karena kelelahan dan menyepelekan demam ringan yang terus berlangsung, kini dokter menvonis bahwa ia terkena kanker liver stadium empat.

Setelah ayahnya meninggal, Li Qi-cheng akhirnya berhasil menjadi dokter. Kini saatnya ia harus memikirkan baik-baik mau bekerja di rumah sakit mana. Suatu hari ia melihat majalah yang berisi berita tentang Tzu Chi, kemudian ia merasa seakan-akan ada ikatan jodoh yang menghubungkan ayah, Qi-cheng dan Tzu Chi. Dibawah dukungan ibunya ia memilih memberikan pelayanan di RS Tzu Chi Hualien dan fokus dalam poli tumor kanker. Qi-cheng menyukai Hualien karena keramahtamahan dan jiwa antusias warga setempat. Ada seorang penderita kanker payudara, Wu A Mei yang direncanakan dipindahkan ke poli onkologi. Seluruh dokter dan perawat menghindarinya karena pasien tersebut menakutkan dan mengutuk seluruh dokter dan perawat masuk neraka, termasuk Qi-cheng. Suami pasien minta tolong pada seorang insan Tzu Chi bernama Kak A Luan. Berkat dia, akhirnya Nyonya Lin bersedia membuka hatinya, menerima bantuan orang lain dan melakukan kemoterapi serta pindah ke poli onkologi. Kini ia telah sembuh secara fisik dan mental dan pulang dari rumah sakit. Selama bekerja di rumah sakit Tzu Chi, Qi-cheng menyadari menyembuhkan penyakit juga harus menyembuhkan hati. Kasus demi kasus terus berdatangan dan dr. Li bisa menanganinya dengan baik. dr. Li berharap semoga ke depannya kemoterapi bisa mendatangkan hasil yang memuaskan bagi para pasien kanker.


Sinopsis Cerita Lihat Link : Sinopsis Drama Hari Ini

 

Home Drama DAAI Kehangatan Di Ujung Harapan