Ketika Gladiol Bersemi

Ketika Gladiol Bersemi

Ketika Gladiol Bersemi (草山春輝)

Setiap Hari pukul 21.00 WIB
Tayang Ulang pukul 10.00 WIB ( Hari Berikutnya )


Episode 34, tayang 08 Maret 2014

A Mi dilarang oleh ibunya untuk bergaul dengan Ming-zhi, sementara Ming-zhi juga bimbang, karena setelah tak bertemu A Mi, hatinya rindu juga kepada gadis itu.

Di sisi lain, Shu-yan yang semula tak ingin berimigrasi, berubah pikiran demi suami dan dan puterinya.

Ming-shan tertarik tawaran Ming-zhong untuk imigrasi, tapi Xin-hua menolak. Namun karena mempertimbangkan keutuhan keluarga, akhirnya Xin-hua mengalah dan bersedia.

 

Episode 35, tayang 09 Maret 2014

Ming-zhi bertemu lagi dengan A Mi saat melayat paman A Mi yang meninggal. Pertemuan itu mengukuhkan hati Ming-zhi untuk menjalin hubungan serius dengan A Mi.  A Mi lalu dikenalkan kepada keluarganya.

Ketiga menantu perempuan Keluarga Gao was-was membayangkan harus menghadapi situasi dan lingkungan baru di Amerika, meskipun secara prinsip mereka setuju bermigrasi bersama suami mereka.

Gao bersaudara menemui orangtua mereka dan menjelaskan keinginan untuk berimigrasi, kedua orang tua mereka pun diminta turut mendaftar.

 

Episode 36, tayang 10 Maret 2014

Ny. Gao menolak ketika diminta membuat foto untuk aplikasi imigrasi. Orang tua itu merasa dirinya dan keluarganya sudah berakar di Taiwan.

Dengan bijak Pak RT Gao menanyai secara implisit satu persatu tujuan putranya berimigrasi ke Amerika. Setelah mendengar alasan mereka asing-masing, orangtua itu dengan bijak membujuk sang istri untuk meluluskan keinginan putra mereka.

Ming-zhi bertunangan dengan A Mi. Pada hari pertunangan mereka, di luar dugaan, hadir seseorang di depan rumah

 

Episode 37, tayang 11 Maret 2014

Yi-yi, mantan kekasih Ming-zhi ingin kembali padanya, namun. Ming-zhi menolak. Berselang beberapa waktu kemudian, Ming-zhi menikah dengan A Mi.

Hari raya Imlek tiba, Keluarga Besar Gao berkumpul di rumah tua mereka di gunung. Keempat menantu perempuan saling bertukar pengalaman tentang cara menjalin hubungan yang baik dengan ibu mertua mereka.

Tahun 1982, bisnis Jian Tai mulai merosot, sementara itu, aplikasi imigrasi Ming-zhong, Dong-lang dan Ming-shan disetujui pemerintah Amerika. Mereka berangkat ke Amerika bersama keluarga. Ming-zhi tinggal di Taiwan sambil menunggu aplikasi kedua orangtua dan dirinya diterima.

 

Episode 38, tayang 12 Maret 2014

Rombongan Gao Bersaudara yang terdiri dari belasan orang tinggal di sebuah rumah besar di Seattle. Meski mereka keluarga kaya di Taiwan, namun setiba di Seattle, mereka berbelanja barang dari ‘penjualan garasi’.

Hari kedua di Seattle, Dong-lang sibuk mempelajari cara kerja alat elektronik penghancur sampah dapur dan kloset, sementara Ming-shan sibuk mencari peluang untuk usaha.

Tiga menantu perempuan Keluarga Gao gentar menghadapi lingkungan baru. Mereka  tidak berani keluar rumah. Ming-shan dan Dong-lang sudah berhasil mendapatkan SIM mengemudi mobil dalam hitungan beberapa hari.

 

Episode 39, tayang 13 Maret 2014

Sebagai imigran baru, Keluarga Gao dihadang kendala. Putra Ming-shan dan Xin-hua mengambek tidak mau ke sekolah ; Chai-shuang dan Shu-yan tersasar di pasar swalaya.

Dong-lang mencoba menjual keramik Biru Merak hasil karyanya, namun karyanya tidak laku di Amerika. Tapi ia punya keahlian lain, yaitu memperbaiki kloset. Sementara itu, Ming-shan membidik sebuah gedung perkantoran baru sebagai investasi untuk disewakan.

 

Episode 40, tayang 14 Maret 2014

Setelah membeli gedung perkantoran, tiga Gao Bersaudara bersama-sama membersihkan gedung, tugas Dong-lang memperbaiki fasilitas gedung yang rusak. Dong-lang tidak merasa pekerjaan seperti itu hina baginya.

Aplikasi imigrasi Ming-zhi disetujui pemerintah Amerika. Ia harus segera menetap di Seattle, tapi Xin-hua berat melepas Ming-shan pulang ke Taiwan. Chai-shuang menggantikan Ming-shan pulang untuk merawat orangtua.

Namun akhirnya Ming-shan harus pulang juga ke Taiwan untuk menangani Jian Tai, karena omzet penjualan Jian Tai merosot drastis.

Home Uncategorized Ketika Gladiol Bersemi