Logo
tv
Dalam rangka menyambut DAAI TV 7th Anniversary, seluruh Sahabat DAAI dapat berpartisipasi dengan mengirimkan ucapan, ketik: #Nama/Kota/Ucapan/Program Favourite, lalu email: info@daaitv.co.id
«»
Suggested Videos
Editor Choice
stella-and-sam
Stella And Sam

Memandikan Fred
Fred berlumpur perlu membersihkan diri tapi ia tidak suka mandi. Fred menjadi kotor saat bermain dengan Sam di taman. Hal ini menjadi masalah saat Fred meninggalkan jejak kali berlumpur di dalam rumah. Fred perlu mandi, tapi setiap kali menyebut kata mandi membuat Fred merengek dan bersembunyi. Stella dan Sam harus mencari cara untuk membuat anjing yang enggan mandi masuk ke bak mandi.

Read more..
bahagia-kan-datang
Bahagia ‘kan Datang
Mei-yu memberitahu Chang-zhi, Xin-ling di sekolah mencuri mainan temannya, saat ditanya guru, Xin-ling tidak mengakui kesalahannya. Chang-zhi merasa Xin-ling masih kecil, merasa takut maka tidak berani mengaku pada guru. Mei-yu merasa mengambil barang orang tapi tidak mengakuinya adalah hal yang serius. Mei-yu menyalahkan diri karena sejak Xin-ling kecil, dia tidak di sampingnya dan mengajarinya. Chang-zhi berjanji pada Mei-yu dan anak-anak, hari Minggu akan pergi jalan-jalan. Tapi karena terjadi masalah di kantor, Chang-zhi baru pulang paginya. Saat akan berangkat, Mei-yu melihat Chang-zhi tidur dengan pulas dan tidak membangunkannya. Akhirnya Mei-yu sendiri mengajak anak mendaki gunung dan berjanji pada anak-anak, sepulang dari sana mereka boleh membeli barang kesukaan mereka. Sampai di rumah, Mei-yu menemukan sebuah dompet di tas Xin-ling. Mei-yu bertanya pada Xin-ling dari mana asal dompet itu. Pertama Xin-ling mengatakan itu dipinjam dari teman, kemudian dia baru mengaku itu diambil di toko buku. Mei-yu membawa Xin-ling ke toko buku, menyuruh Xin-ling mengembalikan dompet tersebut dengan kedua tangan dan meminta maaf pada bos. Namun Xin-ling hanya menggunakan satu tangannya, Mei-yu bertanya mengapa hanya menggunakan satu tangan. Xin-ling menjawab tangan satunya lagi untuk mengambil barang. Mei-yu sangat marah dan memukul Xin-ling. Mei-yu benar-benar tidak tahu harus bagaimana mengajari Xin-ling. Sepulang Chang-zhi dari kantor, Mei-yu memberitahu hal itu padanya. Chang-zhi yang pusing karena masalah kantor, menganggao Mei-yu terlalu keras pada Xin-ling. Akhirnya mereka pun bertengkar. Mei-yu menjenguk ayahnya di RS. Chang-zhi membawa Zhen-wei dan Xin-ling ke RS menjenguk ayah Mei-yu. Mei-yu menyuruh Chang-zhi bawa mereka pulang karena ayahnya harus banyak istirahat sebelum dioperasi. Dari Zhen-wei, ayah Mei-yu mengetahui mereka berdua bertengkar. Setelah Chang-zhi keluar, ayah menegur Mei-yu harus tahu bersyukur
Read more..
polisi-di-hatiku
Polisi di Hatiku

Karena cincin berliannya kalah besar dari Kak Run-hua, Qian-hui menjadi sangat kesal sampai tidak bisa tidur. Oleh Zhen-shun, Qian-hui dibujuk agar jangan membandingkan segala sesuatu dengan Kak Run-hua. Qian-hui yang merasa semua yang dilakukannya untuk Zhen-shun menjadi kesal. Hal ini juga yang menyebabkan Qian-hui dan Zhen-shun bertengkar lagi. Bahkan Qian-hui sampai pulang ke rumah orang tuanya. Oleh ibunya, Qian-hui dimarahi dan  disuruh kembali ke rumahnya.

Ketika sampai di rumah, ternyata ada petugas pajak yang sedang menyegel rumahnya karena Zhen-shun lupa membayar pajak. Hal ini kembali memicu pertengkaran Qian-hui dan Zhen-shun. Saat Qian-hui dan kakaknya pergi berbelanja, kakaknya pun menasihati agar Qian-hui bisa menghargai berkahnya dan bersikap lebih lembut pada suaminya.

Saat Qian-hui sedang hamil anak ketiganya, hubungan antara Amerika dan Tiongkok yang bermasalah menimbulkan efek negatif pada Taiwan. Hal ini membuat Qian-hui cemas. Sejak saat itu Qian-hui mulai sering pergi ke berbagai kuil untuk meminta keselamatan, kekayaan, dan berkah untuk keluarganya.

Suatu hari pabrik Zhen-shun didemo oleh penduduk sekitar karena suara bising sepasang hari dari pabrik. Qian-hui tanpa pikir panjang dan tanpa berunding terlebih dahulu dengan Zhen-shun langsung menyanggupi untuk memindahkan pabrik ke pinggir kota.

Read more..
Featured Program
Anak
Children of The World

children-of-the-world
Episode 363

Ma Wen-zhuan adalah putri sulung dari sebuah keluarga yang tinggal di Desa Ruoli, Jingyuan, Gansu. Wen-zhuan yang berumur 15 tahun, terbiasa bangun pagi untuk menyiapkan sarapan keluarganya. Beberapa tahun ini karena mata ayahnya rusak dan hampir kehilangan seluruh penglihatannya, ekonomi keluarga bergantung pada ibunya yang bekerja di luar daerah. Maka semua pekerjaan rumah dan ladang diserahkan pada Wen-zhuan dan nenek.

Ma Wen-zhuan memiliki dua adik perempuan dan satu adik bungsu laki-laki. Meski orang Tiongkok mengutamakan anak laki-laki, tapi karena lingkungan hidup yang sulit, Ma Wen-qi, si adik bungsu juga tidak bisa hidup santai. Dia sering harus menjadi mata bagi ayahnya, menuntun keledai untuk bekerja di ladang. Setelah lulus SMP, Wen-zhuan ingin terus bersekolah sampai universitas untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

Tahun ini Ma Wen-qi baru akan masuk SD setelah musim panas. Pada hari pertama Wen-qi sekolah, Wen-zhuan ikut mengantar adiknya. Di SD Xiang Yang ini, hanya ada tiga kakak beradik keluarga Ma. Ini semua karena banyak penduduk desa yang pindah setelah kekeringan panjang melanda Desa Ruoli. Tidak hanya murid yang semakin sedikit, para guru juga pindah semua dan hanya tersisa seorang guru.

Selain SD Xiang Yang, SD Cheng Xin, sekolah Wei Pan Pan juga ditutup. Karena sekolahnya ditutup, dia harus pindah ke SD Sheng Yang yang jaraknya jauh dari rumahnya. Dia harus menempuh perjalanan selama 2-3 jam untuk sampai ke sekolah, tapi setidaknya dia masih bisa pulang ke rumah setiap hari. Sedangkan sekolah menengah tempat Ma Wen-zhuan akan bersekolah lebih jauh, mungkin kelak akan jarang pulang.

Ayahnya sangat mendukung Ma Wen-zhuan meneruskan sekolahnya, karena dia tahu kalau ingin mengubah nasibnya yang miskin, pendidikan adalah harapan satu-satunya. Oleh karena itu, demi ingin menyekolahkan Wen-zhuan, seluruh keluarganya hidup susah dan begitu bekerja keras.

Continue
Current Affairs & Magazine
DAAI Mandarin

daai-mandarin
Rumah Kayu Goan
Topik mengenai Desa Cipari, Tangerang yang masih ditemukan rumah kayu yang sering disebut rumah kebaya.
Continue
Current Affairs & Magazine
All About Health

all-about-health
Episode 22
TBC di luar paru-paru
TBC pada umumnya menyerang paru-paru. Tapi ternyata bakteri penyebab TBC juga dapat menyerang bagian tubuh yang lain, salah satunya adalah perikardium. Bakteri ini menyebabkan perikardium meradang sehingga menyebabkan peningkatan sekresi cairan oleh perikardium dan mengakibatkan terjadinya pengendapan air. Adanya pengendapan air menyebabkan kerja jantung menjadi terganggu, sehingga pasien sering mengalami sesak napas. Selain paru-paru dan perikardium, TBC juga dapat menyerang bagian-bagian tubuh yang lain seperti tulang, ginjal, usus, lambung, dan lain-lain.
Continue
Dokumenter
DAAI Refleksi

daai-refleksi
Meniti Cahaya Al Kalam Episode 396
Menjadi manusia normal lengkap dengan panca indera sudah sepantasnya membuat seseorang bersyukur karena bisa beraktivitas dengan lebih mudah, termasuk aktivitas beribadah. Namun, bagaimana dengan kaum yang terlahir dengan keterbatasan?
Continue
Motivasi & Spiritual
Jejak Cinta Kasih

jejak-cinta-kasih
Episode 22
Membesarkan anak kebutuhan khusus menjadikan Andy sebagai ayah yang sejati. Ia bersama sang istri harus menanamkan cinta kasih yang lebih pada sang buah hatinya.
Continue
Variety Show
Kreasi Dapur Sehat

kreasi-dapur-sehat
Nasi Minyak Melayu
Bahan - Bahan:
4 sdm minyak goreng
3 cm kayu manis
½ butir biji pala
2 butir kapulaga
2 batang serai, memarkan
1 Bungkus Nasi instan
   (seduh dengan air panas, diamkan selama 30 menit)
750 ml air
1 sdt garam
½ merica bubuk
1 sdm margarine
50 gram kismis
Bawang goreng untuk taburan
Telur dadar, iris tipis untuk taburan

CARA MEMBUAT

Panaskan minyak, tumis kayu manis, biji pala, kapulaga, dan serai sampai harum. Masukkan Nasi instan, aduk dan tumis sampai kekuningan. Tuang air, beri garam dan merica bubuk. Aduk rata. Masak sambil sesekali diaduk sampai air habis. Angkat.

Kukus beras dalam dandang panas selama 30 menit atau sampai matang. Masukkan kismis dan margarine. Aduk sampai rata, ukus sebentar lagi, angkat.

Sajikan nasi minyak dengan taburan bawang goreng dan irisan telur dadar telur

Continue