Logo
tv
Bagi Anda yang berminat bekerja di dunia broadcasting dan jurnalistik. Bergabunglah di Hiring Day DAAI TV. Registrasi Paling lambat 4/09/14. Kirimkan CV & Lamaran Anda ke email karir@daaitv.co.id ^^
«»
Suggested Videos
Editor Choice
stella-and-sam
Stella And Sam
Sam dan Manusia Salju
Sam belajar berseluncur dengan bantuan dari boneka salju. Stella ingin Sam berseluncur dengannya. Alih-alih mengakui bahwa dia takut tergelincir di atas es, Sam mengatakan bahwa dia harus duduk menemani Fred. Stella mengusulkan membuat boneja salju yang bisa menjaga mereka. Stella dan Sam membuat boneka salju hidup melalui permainan berimaginasi. Setelah melewati musim dingin yang menyenangkan bersama-sama, boneka salju menanyakan apakah ia bisa meluncur di atas es bersama mereka. Sam mengenakan sepatu seluncurnya untuk membantu Stella mendorong boneka salju berkeliling dengan kereta luncur. Memiliki seseorang untuk bersandar, membuat Sam stabil meluncur di atas es.
Read more..
bahagia-kan-datang
Bahagia ‘kan Datang

Mei-yu berharap Sen-lan ikut melakukan Tzu Chi, tapi Sen-lan merasa takut ditolak orang. Mei-yu menyemangati Sen-lan bahwa hal baik harus disebarkan pada orang. Mei-yu akhirnya berdonasi sebagai komisaris kehormatan dengan nama Chang-zhi, Mei-yu berharap melalui kesempatan ini Chang-zhi bisa mengikuti pelantikan agar pelan-pelan mengenal Tzu Chi lebih dalam. Proyek perusahaan Chang-zhi di Taiwan semakin banyak sehingga Chang-zhi memutuskan tidak pergi ke Tiongkok lagi. Karena ekonomi keluarga semakin stabil, Chang-zhi berharap Mei-yu tidak mengerjakan daur ulang lagi tapi Mei-yu mengatakan dia sangat senang melakukannya. Mei-yu mendaftarkan Chang-zhi untuk mengikuti pelatihan Tzu Cheng. Chang-zhi merasa tidak ada waktu untuk mengikutinya. Mei-yu mengajukan permohonan buku donasi untuk Sen-lan. Hal ini membuat Sen-lan sangat gugup karena dia tidak terlalu bisa membaca dan menulis, jadi meminta Mei-yu bantu menuliskan di buku donasi. Sen-lan memberitahu Mei-yu belakangan ini agak sulit menelan makanan karena tenggorokannya bermasalah. Mei-yu menyuruhnya periksa ke dokter.

Read more..
polisi-di-hatiku
Polisi di Hatiku

Qian-hui dan Shi-qing datang ke rumah salah seorang anggota polisi, Zhang Hua-shan, yang sedang memiliki kasus.  Namun istrinya menolak untuk membuka pintu. Qian-hui kembali teringat pada masa kecilnya yang dekat dengan Paman Yamada, seorang polisi Jepang.  Dan keinginannya untuk membantu para polisi pun semakin kuat.

Ketika datang ke kantor polisi, Qian-hui dan Shi-qing mendengar Zhang Hua-shan yang berkata pada Wen-jian dengan pasrah bahwa tidak ada yang bisa membantunya. Saat Hua-shen menelepon istrinya, mereka kembali bertengkar hingga istrinya menemukan ibu Hua-shan telah bunuh diri. Zhang Hua-shan yang sudah cukup depresi menjadi semakin terpuruk. Di saat yang bersamaan, Wen-jian mendapat laporan bahwa ibu dari Zhang Hua-shan bunuh diri.

Zhang Hua-shan merasa ia tidak bisa menahan tekanan hidupnya lagi. Di dalam keputusasaannya, ia akhirnya pun memutuskan untuk bunuh diri dan meninggalkan istrinya dan ketiga anaknya yang masih kecil.

Setelah beberapa kasus polisi, Wen-jian menyadari tidak hanya bisa mengandalakan badan pemerintah untuk menyelesaikan kasus para polisi. Butuh waktu yang lama untuk mendampingi para polisi, sedangkan masih ada kasus polisi lainnya yang harus ditangani. Akhirnya, Asosiasi Polisi Tzu Chi pun terbentuk berkat persetujuan Master.

Meski Asosiasi Polisi Tzu Chi telah terbentuk, namun para polisi sama sekali tidak berniat membuka hati mereka untuk menerima perhatian dari Asosiasi Polisi Tzu Chi. Di lain pihak, Zhen-shun pun tidak setuju Qian-hui terlalu ikut campur dalam masalah-masalah polisi. Hal ini pun memicu pertengkaran di antara mereka. Karena bertengkar dengan Zhen-shun, Qian-hui menemukan cara untuk membantu menyelesaikan masalah polisi meski hasilnya tak signifikan. 

Akhirnya, Qian-hui memilih untuk menyelenggarakan kegiatan merangkai bunga untuk membantu mempererat hubungan para polisi dan istrinya, serta mengundang para polisi turut serta. Namun para polisi selalu ditolak, bahkan tidak ada seorang pun polisi yang datang mengikuti kegiatan merangkai bunga. Wen-jian menyarankan untuk meminta bantuan pada Chen Xiang-run.  Karena ajakan Chen Xiang-run, ada beberapa polisi yang bersedia ikut kegiatan merangkai bunga.

Namun karena polisi yang datang tetap tidak bertambah, akhirnya Qian-hui mengusulkan untuk pergi ke kantor polisi mengantarkan rangkaian bunga dan kartu Kata Perenungan Jing Si, tapi Wen-jian tidak setuju.

Read more..
Featured Program
Anak
Children of The World

children-of-the-world
Episode 363

Ma Wen-zhuan adalah putri sulung dari sebuah keluarga yang tinggal di Desa Ruoli, Jingyuan, Gansu. Wen-zhuan yang berumur 15 tahun, terbiasa bangun pagi untuk menyiapkan sarapan keluarganya. Beberapa tahun ini karena mata ayahnya rusak dan hampir kehilangan seluruh penglihatannya, ekonomi keluarga bergantung pada ibunya yang bekerja di luar daerah. Maka semua pekerjaan rumah dan ladang diserahkan pada Wen-zhuan dan nenek.

Ma Wen-zhuan memiliki dua adik perempuan dan satu adik bungsu laki-laki. Meski orang Tiongkok mengutamakan anak laki-laki, tapi karena lingkungan hidup yang sulit, Ma Wen-qi, si adik bungsu juga tidak bisa hidup santai. Dia sering harus menjadi mata bagi ayahnya, menuntun keledai untuk bekerja di ladang. Setelah lulus SMP, Wen-zhuan ingin terus bersekolah sampai universitas untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

Tahun ini Ma Wen-qi baru akan masuk SD setelah musim panas. Pada hari pertama Wen-qi sekolah, Wen-zhuan ikut mengantar adiknya. Di SD Xiang Yang ini, hanya ada tiga kakak beradik keluarga Ma. Ini semua karena banyak penduduk desa yang pindah setelah kekeringan panjang melanda Desa Ruoli. Tidak hanya murid yang semakin sedikit, para guru juga pindah semua dan hanya tersisa seorang guru.

Selain SD Xiang Yang, SD Cheng Xin, sekolah Wei Pan Pan juga ditutup. Karena sekolahnya ditutup, dia harus pindah ke SD Sheng Yang yang jaraknya jauh dari rumahnya. Dia harus menempuh perjalanan selama 2-3 jam untuk sampai ke sekolah, tapi setidaknya dia masih bisa pulang ke rumah setiap hari. Sedangkan sekolah menengah tempat Ma Wen-zhuan akan bersekolah lebih jauh, mungkin kelak akan jarang pulang.

Ayahnya sangat mendukung Ma Wen-zhuan meneruskan sekolahnya, karena dia tahu kalau ingin mengubah nasibnya yang miskin, pendidikan adalah harapan satu-satunya. Oleh karena itu, demi ingin menyekolahkan Wen-zhuan, seluruh keluarganya hidup susah dan begitu bekerja keras.

Continue
Current Affairs & Magazine
DAAI Mandarin

daai-mandarin
Rumah Kayu Goan
Topik mengenai Desa Cipari, Tangerang yang masih ditemukan rumah kayu yang sering disebut rumah kebaya.
Continue
Current Affairs & Magazine
All About Health

all-about-health
Episode 31
Saya sungguh lelah – gejala-gejala kelelahan
Hampir semua orang pernah merasa kelelahan. Kelelahan yang sering kita alami ini bisa saja disebabkan oleh berbagai macam penyakit, seperti anemia, masalah hati, jantung, dan gejala diabetes. Untuk mengetahui penyebabnya dengan jelas, seorang pasien harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Tapi sering kali hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pasien tidak mempunyai penyakit-penyakit tersebut. Jika demikian, maka penyebabnya adalah faktor psikologis. Seseorang yang merasa sedih dan depresi akan mudah merasa kelelahan dan tidak bertenaga.
Continue
Dokumenter
DAAI Refleksi

daai-refleksi
Meniti Cahaya Al Kalam Episode 396
Menjadi manusia normal lengkap dengan panca indera sudah sepantasnya membuat seseorang bersyukur karena bisa beraktivitas dengan lebih mudah, termasuk aktivitas beribadah. Namun, bagaimana dengan kaum yang terlahir dengan keterbatasan?
Continue
Motivasi & Spiritual
Jejak Cinta Kasih

jejak-cinta-kasih
Episode 22
Membesarkan anak kebutuhan khusus menjadikan Andy sebagai ayah yang sejati. Ia bersama sang istri harus menanamkan cinta kasih yang lebih pada sang buah hatinya.
Continue
Variety Show
Kreasi Dapur Sehat

kreasi-dapur-sehat
Sambal tumpang
Bahan:
250 gr Tempe 
2 lbr Daun salam .
2cm Lengkuas (memarkan)
Cabai merah dan cabe rawit sesuai selera
5 siung Bawang merah 
4 buah Bawang putih
2 cm Kencur
3 bh Kemiri
1 sdt Merica bubuk 
Garam secukupnya
500cc Santan  
3lbr Daun jeruk, sobek pinggirnya
Gula pasir 1/2 sdt   

Cara Membuat:
Rebus tempe, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, putih sampai tempe agak empuk
Haluskan cabai, bw merah, putih, kemiri, kencur, merica
Rebus air kira2 250cc bersama santan kental, masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas, masak hingga harum
Masukkan tempe yg sudah ditumbuk halus, masak dng api kecil sampai matang, terakhir tambahkan gula pasir, koreksi rasa.
Hidangkan dengan sayuran yg sudah direbus:  kacang panjang, tauge, bayam dan taburi dengan daun kemangi segar.
Continue