Logo
tv

Tayangan kisah kehidupan nyata yang menginspirasi, ternyata mampu mengubah seseorang menjadi pribadi yang lebih baik. Bagi pemirsa DAAI TV yang mempunyai kisah nyata dan menginspirasi, silahkan kirim ke marketing@daaitv.co.id atau SMS ke 0889 8100 5000. Gan en.

«»
Suggested Videos
Editor Choice
halo-indonesia
Halo Indonesia
Saksikan terus program Halo Indonesia, tayang Live setiap Senin-Jumat | 09.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
jurnal-daai
Jurnal DAAI

Hubungan antara kondisi lingkungan dan bencana sangat erat. Kita tidak dapat menghindari bencana alam yang terjadi karena fenomena alam di luar kendali manusia. Tetapi jika kita tidak mengurus sampah dengan baik dan mencintai lingkungan, kita dapat mengundang bencana besar datang menghampiri kita.

Cinta pada lingkungan perlu ditanamkan sejak dini mulai dari lingkungan sendiri. Apa yang dilakukan Save the Children, Tzu Chi School dan Percik Yunior dalam liputan ini mungkin bisa menjadi beberapa contoh inspiratif untuk memulainya.

Read more..
lokalvora
Lokalvora
Saksikan terus Program Lokalvora tayang setiap Jumat | 19.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
hati-bicara
Hati Bicara
Saksikan Program Hati Bicara setiap Minggu | 20.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
dunia-sehat
Dunia Sehat
Saksikan program Dunia Sehat, tayang LIVE setiap Senin-Rabu | 11.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
griya-kreasi
Griya Kreasi
Rak dari pintu bekas dan Aquascape.
Read more..
Featured Program
Talkshow & Variety Show
Mutiara Indonesia

mutiara-indonesia
Penulis & Motivator "Merry Riana"

"Kekuatan Sebuah Mimpi"
Saksikan terus Program Mutiara Indonesia tayang setiap Rabu | 19.00 WIB. Hanya di DAAI TV.

Continue
Talkshow & Variety Show
Kumpul Keluarga

kumpul-keluarga
Generasi ke Generasi
Beda generasi, beda pola pikir, namun tetap kompak.
Continue
Feature & Documentary
DAAI Refleksi

daai-refleksi
Menebar Energi Kasih
Charlie Burrows atau yang dikenal dengan Romo Carolus adalah seorang Pastor kelahiran Irlandia. Romo Carolus berasal dari Kongregasi Oblat Maria Imaculata (OMI). Sejak tahun 1973, Ia ditugaskan oleh Kongregasinya untuk melakukan pelayanan sebagai Pastor ke Indonesia, tepatnya di Paroki St. Stephanus Cilacap, Jawa Tengah.
Ternyata tidak hanya berkarya sebagai seorang Pastor yang melayani umatnya dibidang kerohanian, Romo Carolus juga terjun dalam kegiatan sosial. Ini terbukti melalui Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) yang Ia dirikan di tahun 1976. Romo Carolus melalui YSBS nya melayani begitu banyak masyarakat tanpa memandang agama, suku, status dan wilayah manapun. Satu diantaranya adalah Desa Ujung Gagak, Kampung Laut, Cilacap. Di tahun 1973, desa ini begitu tertinggal dalam segi apapun. Namun perlahan, desa ini mulai tertata dengan baik. Adanya kerjasama yang baik antara Romo Carolus dan warga desa, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Romo Carolus beserta YSBS nya berkarya secara total di desa ini. Ia membangun sarana jalan bagi warga, membangun jembatan, memberikan pompa air untuk mengaliri sawah, serta mengubah rawa dan hutan yang liar menjadi lahan produktif untuk menanam padi yang akhirnya menjadi sumber pendapatan ekonomi warga. 
Awalnya sempat ada pemikiran negatif dari warga pada Romo Carolus, mengingat beliau adalah seorang pastor. Warga desa khawatir ada visi misi yang ingin dilakukan oleh Romo pada warga masyarakat yang mayoritas adalah muslim. Namun seiring waktu, Romo Carolus mampu membuktikan bahwa Ia melakukan segala aksi sosialnya hanya semata-mata ingin meneruskan kasih Tuhan yang selalu melayani sesama manusia tanpa memandang status apapun termasuk agama. Tak ada maksud lain selain menolong dan memberi dengan sepenuh hati. Selain mendampingi beberapa desa tertinggal, Romo Carolus melalui YSBS juga membangun sarana pendidikan yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yos Sudarso. Uniknya, hampir 90% siswa yang bersekolah di sekolah ini beragama Islam, demikian pula para pengajarnya. Romo Carolus selalu berpesan, bahwa semua manusia memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan dan kehidupan yang baik, bukan hanya orang Katolik saja, atau orang Muslim saja, namun semua orang berhak menerimanya. Maka dari itu, Romo Carolus mendirikan sekolah ini dengan satu tekad, agar anak-anak di daerah ini, dapat terlepas dari rantai kemiskinan dan kebodohan, serta mampu memperjuangkan hak-haknya. 
Seperti apa Romo Carolus dan Yayasan Sosial Bina Sejahtera membagikan cinta dan kasihnya bagi sesama manusia? 
Continue
Motivation & Spiritual
Lentera Kehidupan

lentera-kehidupan
Lentera Kehidupan 20160418 建立三好祈安和 Mempraktikkan Tiga Kebaikan demi Ketenteraman dan Keharmonisan

Pada malam tanggal 14 April, Prefektur Kumamoto, Kyushu diguncang gempa berkekuatan 6,5 SR. Akibat gempa, banyak bangunan yang runtuh. Selain itu, juga menimbulkan korban luka-luka dan korban jiwa serta ada yang masih terperangkap di bawah reruntuhan. Pada dini hari tanggal 16 April, kembali terjadi gempa bumi berkekuatan 7,3 SR. Dalam dua hari ini, warga setempat pasti merasa sangat panik dan takut. Jadi, kekuatan alam sungguh tidak bisa diremehkan.

Selama beberapa tahun yang lalu, Tzu Chi terus mengimbau orang-orang untuk mempraktikkan tiga kebaikan, yakni bertutur kata baik, berbuat baik, dan berpikiran baik. Kini, hal ini harus digalakkan kembali. Akibat ketidakselarasan pikiran manusia, timbul banyak bencana dan ketidakkekalan. Jika setiap orang dapat bertutur kata baik, melakukan perbuatan baik, senantiasa berpikiran baik, dan memperlakukan setiap manusia, hal, dan materi dengan hati yang tulus, maka dunia ini akan damai dan harmonis.

Tahun lalu, Tzu Chi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Healey International Relief Foundation untuk menolong Sierra Leone, Afrika Barat. Mereka mengirimkan perlengkapan medis dan barang bantuan lainnya ke sana. Lalu, berhubung warga Sierra Leone membutuhkan pakaian dan sepatu, Tzu Chi kembali mengirimkan pakaian dan sepatu sesuai kebutuhan mereka. Dua bulan yang lalu, Relawan dari AS, Stephen Fomba, kembali ke Taiwan untuk mempelajari budaya humanis Tzu Chi. Karena itu, kini dia bisa membagikan barang bantuan di Sierra Leone dengan ceria dan penuh budaya humanis. Berhubung barang bantuan sangat banyak, mereka juga berencana untuk mengantarkannya ke tiga negara tetangga yang membutuhkan.

Continue
Current Affairs & Magazine
DAAI Mandarin

daai-mandarin
DAAI Mandarin_大愛與您分享_ Memilih Kuliah Ke Tiongkok

如果您一直以來有個去中國留學的夢想。那麼建議您在選擇城市、學校或專業時,多參加一些教育展,了解留學中國的詳細信息。印尼國家教育部針對國內留學生的調查表示,到中國留學已成為印尼學生五大首選留學國家之一。

Jika Anda bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke Tiongkok,  maka sebelum menentukan pilihan pada kota, universitas maupun minat jurusan sebaiknya Anda sering mengikuti pameran pendidikan ke luar negeri. Agar dapat memperoleh informasi lengkap

mengenai kuliah di Tiongkok.

Menurut data Kemdikbud, Tiongkok masuk ke dalam lima pilihan utama para siswa Indonesia dalam melanjutkan studi ke luar negeri.

Saksikan terus DAAI Mandarin setiap Sabtu pkl 18.00 WIB, hanya di DAAI TV.

Continue
Feature & Documentary
USTC 360

ustc-360
Perdana
Saksikan Program baru USTC 360 untuk menemani hari Minggu malam anda. Hanya di DAAI TV.
Continue