Logo
tv
Dalam rangka menyambut DAAI TV 7th Anniversary, seluruh Sahabat DAAI dapat berpartisipasi dengan mengirimkan ucapan, ketik: #Nama/Kota/Ucapan/Program Favourite, lalu email: info@daaitv.co.id
«»
Suggested Videos
Editor Choice
stella-and-sam
Stella And Sam
Syal Sam
Fred membantu Stella dan Sam untuk mencari syal yang hilang. Syal milik Sam hilang saat Dia dan Stella sedang bermain-main di tumpukan daun. Fred adalah tersangka pertama, tapi kemudian petunjuk lain menuntun Stella dan Sam melintasi padang rumput hingga ke peternakan tetangga. Akhirnya, Fred menuntun mereka ke pelaku sesungguhnya – Pattycake, kucing peternakan dengan kecenderungan untuk berbuat nakal.
Read more..
asia-kirana
Asia Kirana
Episode kali ini membahas bantuan korban bencana, berbagai dalam suka duka, kelas bimbingan liburan musim panas.
Read more..
bahagia-kan-datang
Bahagia ‘kan Datang

Chang-zhi menceritakan masa lalunya saat kecil, bagaimana orangtuanya bisa bercerai. Sejak SMP, Chang-zhi kehilangan kontak dengan ibu kandungnya, sampai keTaipeiuntuk melanjutkan SMA baru bisa bertemu lagi dengan ibu. Chang-zhi mengatakan latar belakang keluarganya kurang baik, kuliah juga dibiayai negara, setelah tamat akan bekerja di kantor pemerintah yang gajinya kecil, harus menjaga kedua pihak orangtua. Chang-zhi tiba-tiba bertanya pada Meiyu apakah bersedia menikah dengan orang seperti dia. Sebelum Mei-yu sempat bicara banyak, Chang-zhi buru-buru lagi mau pergi. Saat ibu Mei-yu sakit gigi, dia juga tidak rela mengeluarkan uang yang dikirim Mei-yu untuk berobat. Itu demi menghemat uang untuk membeli motor dan membuka pabrik penggilingan padi. Suatu hari Xiu-ying diomeli mertuanya karena membeli ikan. Ibu Mei-yu menganggap itu hanya memboroskan uang. Xiu-ying merasa kesal. Chang-zhi menulis dalamsurat, dia minta maaf karena sebelumnya buru-buru pergi, juga karena tiba-tiba menanyakan kesediaan Mei-yu menikah dengannya. Mei-yu membalassurat, mengatakan dia bersedia pacaran itu hanya untuk menghukum Chang-zhi, berharap Chang-zhi tidak menganggapnya serius. Shu-fen ke asrama Mei-yu saat Mei-yu sedang menulissuratuntuk Chang-zhi. Shu-fen mengira mereka berdua tidak akan ada hubungan apa pun lagi, tidak disangka sekarang menjadi teman yang bisa saling berbagi masalah. Shu-fen berpikir kelak mungkin saja mereka berdua sungguh akan melanjutkan hubungan dan menikah.

Read more..
Featured Program
Anak
Children of The World

children-of-the-world
Episode 363

Ma Wen-zhuan adalah putri sulung dari sebuah keluarga yang tinggal di Desa Ruoli, Jingyuan, Gansu. Wen-zhuan yang berumur 15 tahun, terbiasa bangun pagi untuk menyiapkan sarapan keluarganya. Beberapa tahun ini karena mata ayahnya rusak dan hampir kehilangan seluruh penglihatannya, ekonomi keluarga bergantung pada ibunya yang bekerja di luar daerah. Maka semua pekerjaan rumah dan ladang diserahkan pada Wen-zhuan dan nenek.

Ma Wen-zhuan memiliki dua adik perempuan dan satu adik bungsu laki-laki. Meski orang Tiongkok mengutamakan anak laki-laki, tapi karena lingkungan hidup yang sulit, Ma Wen-qi, si adik bungsu juga tidak bisa hidup santai. Dia sering harus menjadi mata bagi ayahnya, menuntun keledai untuk bekerja di ladang. Setelah lulus SMP, Wen-zhuan ingin terus bersekolah sampai universitas untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

Tahun ini Ma Wen-qi baru akan masuk SD setelah musim panas. Pada hari pertama Wen-qi sekolah, Wen-zhuan ikut mengantar adiknya. Di SD Xiang Yang ini, hanya ada tiga kakak beradik keluarga Ma. Ini semua karena banyak penduduk desa yang pindah setelah kekeringan panjang melanda Desa Ruoli. Tidak hanya murid yang semakin sedikit, para guru juga pindah semua dan hanya tersisa seorang guru.

Selain SD Xiang Yang, SD Cheng Xin, sekolah Wei Pan Pan juga ditutup. Karena sekolahnya ditutup, dia harus pindah ke SD Sheng Yang yang jaraknya jauh dari rumahnya. Dia harus menempuh perjalanan selama 2-3 jam untuk sampai ke sekolah, tapi setidaknya dia masih bisa pulang ke rumah setiap hari. Sedangkan sekolah menengah tempat Ma Wen-zhuan akan bersekolah lebih jauh, mungkin kelak akan jarang pulang.

Ayahnya sangat mendukung Ma Wen-zhuan meneruskan sekolahnya, karena dia tahu kalau ingin mengubah nasibnya yang miskin, pendidikan adalah harapan satu-satunya. Oleh karena itu, demi ingin menyekolahkan Wen-zhuan, seluruh keluarganya hidup susah dan begitu bekerja keras.

Continue
Current Affairs & Magazine
DAAI Mandarin

daai-mandarin
Rumah Kayu Goan
Topik mengenai Desa Cipari, Tangerang yang masih ditemukan rumah kayu yang sering disebut rumah kebaya.
Continue
Current Affairs & Magazine
All About Health

all-about-health
Episode 22
TBC di luar paru-paru
TBC pada umumnya menyerang paru-paru. Tapi ternyata bakteri penyebab TBC juga dapat menyerang bagian tubuh yang lain, salah satunya adalah perikardium. Bakteri ini menyebabkan perikardium meradang sehingga menyebabkan peningkatan sekresi cairan oleh perikardium dan mengakibatkan terjadinya pengendapan air. Adanya pengendapan air menyebabkan kerja jantung menjadi terganggu, sehingga pasien sering mengalami sesak napas. Selain paru-paru dan perikardium, TBC juga dapat menyerang bagian-bagian tubuh yang lain seperti tulang, ginjal, usus, lambung, dan lain-lain.
Continue
Dokumenter
DAAI Refleksi

daai-refleksi
Meniti Cahaya Al Kalam Episode 396
Menjadi manusia normal lengkap dengan panca indera sudah sepantasnya membuat seseorang bersyukur karena bisa beraktivitas dengan lebih mudah, termasuk aktivitas beribadah. Namun, bagaimana dengan kaum yang terlahir dengan keterbatasan?
Continue
Motivasi & Spiritual
Jejak Cinta Kasih

jejak-cinta-kasih
Episode 22
Membesarkan anak kebutuhan khusus menjadikan Andy sebagai ayah yang sejati. Ia bersama sang istri harus menanamkan cinta kasih yang lebih pada sang buah hatinya.
Continue
Variety Show
Kreasi Dapur Sehat

kreasi-dapur-sehat
Nasi Minyak Melayu
Bahan - Bahan:
4 sdm minyak goreng
3 cm kayu manis
½ butir biji pala
2 butir kapulaga
2 batang serai, memarkan
1 Bungkus Nasi instan
   (seduh dengan air panas, diamkan selama 30 menit)
750 ml air
1 sdt garam
½ merica bubuk
1 sdm margarine
50 gram kismis
Bawang goreng untuk taburan
Telur dadar, iris tipis untuk taburan

CARA MEMBUAT

Panaskan minyak, tumis kayu manis, biji pala, kapulaga, dan serai sampai harum. Masukkan Nasi instan, aduk dan tumis sampai kekuningan. Tuang air, beri garam dan merica bubuk. Aduk rata. Masak sambil sesekali diaduk sampai air habis. Angkat.

Kukus beras dalam dandang panas selama 30 menit atau sampai matang. Masukkan kismis dan margarine. Aduk sampai rata, ukus sebentar lagi, angkat.

Sajikan nasi minyak dengan taburan bawang goreng dan irisan telur dadar telur

Continue