Logo
tv

DAAI TV, Televisi Cinta Kasih. Bersama-sama, kita sebarkan kebaikan.

«»
Suggested Videos
Editor Choice
bumiku-satu
Bumiku Satu
Saksikan terus Program Bumiku Satu, tayang setiap Hari Jumat pukul 19.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
daai-refleksi
DAAI Refleksi

Ketiadaan pelatih perempuan dan minimnya atlet perempuan pada cabang olahraga beladiri pencak silat, membuat Lies Ismori pensiun muda sebagai atlet silat nasional dan memilih menjadi pelatih. Ia mendirikan perguruan silat Ayu Pusaka Indonesia, yang bermarkas di Bogor. Melalui perguruan inilah, selain mengajarkan silat, Lies juga menanamkan karakter yang menjadi nilai-nilai dasar pencak silat. Saling menghargai, nasionalisme, kemandirian adalah beberapa hal yang menjadi menu ajar disela-sela latihan. Jatuh bangun Lies mengajarkan silat, seni beladiri tradisional yang semakin kalah pamor dari seni beladiri impor seperti karate, taekwondo atau judo. Tidak ada keuntungan materi yang ia dapatkan.

Salah satu anak didik Lies yang kini juga mengajar silat adalah Ade Wahyuni. Silat telah mengajarkan keberanian dan kemandirian ditengah perjalanan menyedihkan hidup Ade sejak kecil. Meski tidak menjanjikan penghasilan, Ade bertekad mendedikasikan hidupnya untuk mengembangkan ilmu beladiri kebanggaan Indonesia ini.

Read more..
lokalvora
Lokalvora
Saksikan terus Program Lokalvora, tayang setiap Hari Jumat pukul 19.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
ruang-keluarga
Ruang Keluarga
Saksikan terus live Talkshow Ruang Keluarga setiap Kamis dan Jumat pukul 11.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
dunia-sehat
Dunia Sehat
Saksikan terus Live talkshow Dunia Sehat, setiap Senin-Rabu | 11.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Read more..
lentera-kehidupan
Lentera Kehidupan

Saat warga kurang mampu jatuh sakit, sangat sulit bagi mereka untuk keluar berobat. Karena itulah, tenaga medis Tzu Chi menjangkau mereka untuk memberikan pengobatan. Di seluruh Taiwan, tim medis RS Tzu Chi dan anggota TIMA pergi ke wilayah terpencil untuk memberikan pelayanan medis. Mereka membangkitkan kekuatan cinta kasih dan rela bersumbangsih. Mereka bahkan rela menerjang bahaya menuju wilayah pegunungan untuk memberikan pelayanan medis meski jalannya sedang diperbaiki. Cinta kasih mereka sungguh tak tertahankan.

Beberapa tahun belakangan ini, benih cinta kasih di Tiongkok terus bertambah. Untuk dilantik menjadi relawan Tzu Chi, para relawan harus mengikuti pelatihan selama tiga tahun. Setiap bulan, mereka menempuh jarak ribuan kilometer ke Beijing untuk mengikuti pelatihan relawan. Para relawan dari Changchun, Heilongjiang, dan wilayah lainnya berkumpul di Shenyang, baru bersama-sama menuju Beijing. Biaya transportasi saja sudah menghabiskan setengah dari gaji bulanan mereka. Meski demikian, mereka sangat menghargai kesempatan ini.

Kali ini, para relawan dari Swaziland pergi ke Afrika Selatan untuk mengikuti pelatihan selama lima hari. Pada tiga hari pertama, mereka belajar memperhatikan orang lain dengan melakukan kunjungan kasih bersama relawan setempat. Demi mengantarkan beras kepada warga kurang mampu, mereka menempuh jalan yang kondisinya sangat buruk. Mereka sangat bersusah payah. Meski hidup kekurangan, mereka juga menyambut semangat celengan bambu untuk menolong orang yang lebih kekurangan dari mereka. Jadi, asalkan ada niat, maka tidak ada hal yang sulit.

Read more..
Featured Program
Feature & Documentary
Jurnal DAAI

jurnal-daai
Kasih Membalut Duka
Di usia yang mencapai 70 tahun Ruyati Darwin harus tetap bekerja keras. Buah hatinya, Eten Karyana, yang menjadi harapan masa depan keluarga, meninggal dunia saat peristiwa kerusuhan Mei 1998. Hingga kini Ruyati Darwin beserta teman –temannya dalam Paguyuban Tragedi Mei 13 – 15 Mei ’98  setia membela martabat para korban tragedi itu. Tragedi Mei ’98 adalah salah satu lembar kelam dalam sejarah bangsa ini. Sosiolog UI, Thamrin Tomagola, mengatakan minimal perlu waktu 1 generasi atau lebih dari 25 tahun untuk membalut luka itu. Itupun dengan disertai upaya pemulihan di berbagai level masyarakat. Cinta kasih yang besar sangat dibutuhkan agar segala kekotoran batin dan penderitaan dapat dipulihkan.
Continue
Feature & Documentary
Lokalvora

lokalvora
Kebun, Keren, Kaya
Saksikan terus Program Lokalvora tayang setiap Jumat | 19.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
Continue
Talkshow & Variety Show
Masak Sehat

masak-sehat
DAAI Mama
Saksikan terus Program Masak Sehat, setiap Jumat-Minggu | 08.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Continue
Talkshow & Variety Show
Kumpul Keluarga

kumpul-keluarga
Single Parent
Saksikan Program Kumpul Keluarga tayang setiap Minggu | 19.00 WIB. Hanya di DAAI TV.
Continue
Talkshow & Variety Show
Mutiara Indonesia

mutiara-indonesia
Komisioner Komisi Yudisial "Sukma Violetta"
Saksikan talkshow Mutiara Indonesia, tayang setiap Rabu | 19.00 WIB. Hanya di DAAI TV. 
Continue
Motivation & Spiritual
Lentera Kehidupan

lentera-kehidupan
Lentera Kehidupan 20160827 啟發愛心互關懷 Membangkitkan Cinta Kasih untuk Saling Memperhatikan

Pada tanggal 24 Agustus pukul 3.36 dini hari, saat semua orang masih terlelap, Italia tiba-tiba diguncang gempa bumi. Banyak orang yang tidak sempat menyelamatkan diri. Dalam waktu 4 jam berikutnya, terjadi lebih dari 60 kali gempa susulan. Untuk menyalurkan bantuan bencana ke sana masih sangat berbahaya. Dari rekaman udara, terlihat sebagian besar wilayah yang hancur. Sungguh membuat orang tidak tega melihatnya.
Kini Tiongkok tergolong negara makmur dengan perekonomian yang stabil. Meski wilayah Tiongkok sangat besar, tetapi masih ada orang yang hidup kekurangan. Ditambah lagi, kondisi iklim yang ekstrem juga sering mendatangkan bencana di Tiongkok. Karena itu, selama lebih dari 20 tahun ini, relawan Tzu Chi selalu mencurahkan perhatian bagi warga yang tinggal di kawasan terpencil. Tahun ini, saat Jiangsu diterjang topan tornado; Hubei dan Hunan dilanda bencana banjir besar, relawan Tzu Chi juga segera bergerak untuk menyurvei lokasi bencana dan membagikan bantuan.
Dengan melakukan tindakan nyata untuk bersumbangsih dengan penuh cinta kasih, maka kita dapat melenyapkan noda batin dan merasakan kedamaian. Singkat kata, ajaran Buddha ada di dunia dan di dalam keseharian kita. Kita hendaknya mengembangkan kekuatan cinta kasih untuk menginspirasi dan menolong sesama.

Continue
Motivation & Spiritual
DAAI Inspirasi

daai-inspirasi
Korban Kebakaran

Dikala kita dapat merasakan berkat yang diberikan sang khalik, ternyata masih ada orang orang diluar sana yang kurang beruntung. Pada kesempatan kali ini kami pun mencoba mengajak anda untuk ikut berpartisipasi bersama siswa siswi dari sekolah tzu chi internasional dalam kegiatan kunjungan kasih ke panti asuhan di bojong indah, Jakarta Utara. Pengalaman inspiratif apa yah yang akan dibagikan oleh para siswa pada kesempatan ini?

Tak hanya para siswa, namun ternyata aksi berbagi kepada sesame juga dilakukan oleh relawan tzu chi Jakarta, yakni kepada korban kebakaran di wilayah krukut, taman sari, Jakarta barat. Untuk meringankan penderitaan para korban, maka relawan tzu chi pun membagikan bantuan kebakaran. Mungkin bantuan ini akan habis seiring waktu, namun kehadiran relawan tzu chi untuk memberikan dukungan diharapkan dapat memberikan semangat baru untuk bangkit dari kesedihan.

Continue
Motivation & Spiritual
Jejak Cinta Kasih

jejak-cinta-kasih
Stephen Ang
Saksikan terus Program Jejak Cinta Kasih, tayang setiap Jumat | 18.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
Continue