Logo
tv
"Yang terindah di langit adalah bintang-bintang, yang terindah di bumi adalah cinta kasih". -Kata Perenungan Master Cheng Yen-
Drama
Sebagai stasiun TV keluarga, DAAI TV selalu berusaha menghadirkan program yang membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia. Mengangkat cerita nyata yang digali dari kisah perjuangan hidup dan jalinan kasih antar manusia untuk memberikan inspirasi serta mencerminkan keindahan dan kehangatan kehidupan.
tak-menyesal-mencintaimu
Setiap Senin - Jum'at | 20.00 WIB


Lingkungan pertumbuhan Cai Ya-zhen adalah masa di mana perekonomian tumbuh pesat. Namun, kondisi keluarga mereka menjadi sangat buruk karena ayahnya selingkuh. Ayahnya bekerja di luar daerah dan kehilangan rasa tanggung jawabnya terhadap keluarga. Ibunya (Huang Xiu-feng) pun harus menanggung beban ekonomi keluarga. Ya-zhen yang baru lulus SMP, tidak tega melihat ibunya begitu susah dan memutuskan untuk bekerja. Setelah melewatkan bertahun-tahun masa mudanya dan kondisi ekonomi keluarga membaik, Huang Wen-can yang bekerja di pabrik yang sama dengannya, mulai masuk ke dalam dunianya.

Namun, setelah mereka berdua menikah, terjadi perubahan di pabrik, karena mengalami fobia lingkungan yang parah, Wen-can tidak bisa mendapatkan pekerjaan, mereka pun hidup susah dengan hanya mengandalkan pendapatan Ya-zhen. Wen-can yang sudah hampir 2 tahun tidak memiliki pekerjaan, akhirnya mendapatkan sebuah pekerjaan yang stabil, mereka berdua juga akhirnya mampu membeli rumah, memiliki anak dan hal-hal yang baik pun berdatangan. Ya-zhen berhenti bekerja untuk fokus mengurus anak mereka, Shi-xian.

Namun, hal baik tersebut tidak berlangsung lama, lagi-lagi Wen-can kehilangan pekerjaan karena faktor lingkungan. Sejak saat itu, dia tidak mampu kembali ke tempat kerja lagi, Ya-zhen pun harus menanggung ekonomi keluarga. Wen-can sangat berhati-hati dalam menjaga keluarganya, karenanya timbul rasa kecemasan yang parah terhadap Ya-zhen. Wen-can melarang dan mengatur Ya-zhen dalam segala hal. Namun, seberat apa pun cobaannya, Ya-zhen tetap bisa pengertian dan menahan semuanya tanpa mengeluh. Akhirnya baru diketahui, Wen-can adalah penderita depresi yang sudah berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Karena jalinan jodoh, Ya-zhen mengenal Tzu Chi. Dia tidak peduli Wen-can melarangnya dan tetap diam-diam melakukannya. Namun, karena Wen-can mengidap kanker nasofaring, Ya-zhen pun fokus merawat Wen-can dan  relawan Tzu Chi juga sering datang memberikan perhatian padanya.

Menemani Wen-can menjalani hidupnya, Ya-zhen tidak menyesal telah mencintainya, bahkan dipenuhi rasa syukur. Setelah kehilangan suaminya, Ya-zhen pun punya waktu untuk melakukan Tzu Chi dan dia menjadi relawan di RS Tzu Chi.


ketegaran-bunda
Setiap Senin - Jum'at | 21.00 WIB
kasih-selalu-bersama
Setiap Sabtu & Minggu | 20.00 WIB