Logo
tv
"Yang terindah di langit adalah bintang-bintang, yang terindah di bumi adalah cinta kasih". -Kata Perenungan Master Cheng Yen-
Bumiku Satu
bumiku-satu

Episodes

| Jangan Buang Sisa Kain, tayang 19 Januari 2017

Kain jangan dibuang, kain harus didaur ulang! Inilah petikan cerita yang terus berusaha menjadikan bahan-bahan bekas menjadi barang layak guna. Tidak hanya itu, Aysa juga aktif mengajar ecocraft ke anak-anak usia tk, sd, dan smp. 

| Air Tercemar di Andir, tayang 12 Januari 2017

Krisis air bersih adalah masalah bagi Indonesia. Ada 50 Kabupaten/Kota yang warganya kesulitan mendapat air bersih.

Bandung adalah satu Kota dengan krisis air. Letaknya yang ada di dataran tinggi, ternyata tidak menjamin kualitas dan kuantitas air selalu tersedia. Perilaku warga yang tidak memerhatikan lingkungan menyebabkan air tanah berwarna kuning dan berbau logam.

Di sisi lain, Bandung sebagai ibukota propinsi memiliki daya tarik bagi kegiatan ekonomi. Sehingga warga mau tidak mau bertahan di sana.

| Gelas Ramah Lingkungan, tayang 05 Januari 2017

Berangkat dari kegelisahan hati David (24), saat melihat sampah plastik di tanah air, pria yang sempat mengenyam pendidikan bisnis di Kanada ini, tergerak menciptakan gelas ramah lingkungan untuk mengurangi limbah plastik di Indonesia.
Gelas ramah lingkungan karya David, tak hanya bisa dimakan, tetapi juga dapat terurai di tanah selama 1-2 bulan.

| Berkemah Hijau, tayang 30 Desember 2016

Menurut penelitian, mengajak keluarga berlibur ke alam terbuka dapat membawa dampak postif loh untuk psikologis kita, terutama anak-anak.

| Sampah Untuk Makan, tayang 23 Desember 2016
Program Bumiku Satu tayang setiap Hari Kamis pukul 19.30 WIB.
| Selamatkan Bumi, Daur Ulang Kertas, tayang 16 Desember 2016
Program Bumiku Satu tayang setiap Hari Kamis pukul 19.30 WIB.
| Tong Bekas & Keluarga, tayang 04 November 2016

Alih-alih pergi ke mal, Sandi dan keluarga memilih di rumah, sambil melakukan pekerjaan kreatif, yaitu menyulap tong bekas menjadi kursi a la cafe.

| Merawat dengan Pewarna Alami, tayang 28 Oktober 2016

Bagaimana jika anak muda yang memiliki background pendidikan Arsitek, Komunikasi, Manajemen, dan Hukum, bersatu untuk memberdayakan BARANG RONGSOK?

| Plastik & Yoga, tayang 21 Oktober 2016

Instruktur yoga yang satu ini, adalah sosok peduli lingkungan dan penyayang binatang.
Memiliki 6 ekor anjing, mendorong wanita lulusan ilmu environmental design di Los Angeles dan sekolah fashion di Paris ini, berfikir untuk mengolah sampah kemasan makanan anjingnya, menjadi produk upcycle.

| Kreasi Ramah Lingkungan, tayang 14 Oktober 2016

Kejelian melihat potensi limbah botol dan kertas sisa penjilidan, membawa Abdul Rahman warga Batujajar, Bandung, pada satu penemuan produk boneka Kebot (Kertas Botol). 

google plusPinterest