Logo
tv
"Yang terindah di langit adalah bintang-bintang, yang terindah di bumi adalah cinta kasih". -Kata Perenungan Master Cheng Yen-
Pustaka DAAI
pustaka-daai

Episodes

| Koran, tayang 15 Januari 2017
Koran adalah surat kabar yang biasanya memuat berita terkini dalam berbagai topik. Surat kabar dicetak pada kertas yang berbiaya rendah, ringan dan mudah dibuang. surat kabar yang tidak terpakai ini disebut koran bekas. Koran bekas yang menumpuk pun menjadi masalah sampah ada baiknya koran tersebut di kreasikan menjadi sesuatu yang unik diantaranya menjadi tas wanita, aneka hiasan, keranjang buah dan sandal.
| Rambutan, tayang 08 Januari 2017
Rambutan merupakan tanaman tropis. Rambutan sendiri berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat buah ini digemari berbagai kalangan. Seiring dengan kemajuan pengolahan pangan buah rambutan bisa diolah menjadi berbagai macam panganan seperti bolu, teh juga keripik rambutan. Selain itu buah ini pun dapat dijadikan sebagai pewarna alami.
| Tas Berbahan Limbah, tayang 01 Januari 2017
Tas merupakan sebuah wadah yang bisa dibawa bepergian. Material yang biasa digunakan untuk membuat sebuah tas adalah kain, kulit atau bahan lainya. Kali ini Pustaka DAAI akan membahas tas-tas yang berbahan dari limbah industri atau limbah rumah tangga. Limbah yang dimanfaatkan seperti bekas kantong semen, kemasan plastik, bekas kain penyedot debu dan limbah pembungkus pasta gigi.
| Pohon Natal Unik, tayang 25 Desember 2016
Pada Bulan Desember masyarakat Indonesia yang beragama Kristiani merayakan Natal dengan memasang pohon natal di rumahnya. Ternyata anda bisa berkreasi membuat pohon natal dari gantungan baju. Pada tiap gereja biasa memiliki tema untuk pohon natal nya diantaranya pohon natal dari botol bekas. Pusat perbelanjaan pun menghias dekorasi dengan pohon natal yang unik dan menarik pengunjung.
| Ketan, tayang 06 November 2016
Ketan adalah sejenis biji-bijian serealia yang memiliki tekstur dan kandungan yang mirip dengan beras. Ketan sendiri cukup populer dengan nama beras ketan. Masyarakat Indonesia banyak yang menjadikan beras ketan menjadi tepung ketan. Tepung ketan memiliki kandungan zat pati yang sangat tinggi dan kandungan amilopektin yang membuat tepung ketan menjadi pulen daripada tepung lainnya. Ketan dapat diolah menjadi makanan yaitu tape ataupun kue seperti bolu, selain itu ketan pun bisa di olah menjadi clay untuk di buat perhiasan dan aksesoris. Bahkan diolah menjadi masker dan tinta.
| Museum di Sumatera Utara, tayang 30 Oktober 2016
Museum adalah institusi yang melayani kebutuhan publik secara terbuka dengan mengoleksi, mengonservasi, meriset, mengomunikasikan dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat. Sumatera Utara tak hanya dikenal memiliki alam yang indah. Sejumlah jejak sejarah terekam dalam setiap bentuk budayanya yang kaya di wilayah ini juga terdapat beberapa museum yang asyik untuk dikunjungi. Museum di Sumatera Utara diantaranya  Museum Simalungun, Museum Huta Bolon, Museum Tb Silalahi, dan Museum Pusaka Karo.
| Jamur Tiram di Indonesia, tayang 23 Oktober 2016
Jamur lebih dikenal sebagai makanan. Khasiat  jamur begitu banyak dan aman dikonsumsi dari berbagai usia.  Gizi yang terkandung di dalam jamur dapat berfungsi melawan kolestrol, penyakit diabetes, liver dan kanker. Jamur tiram mungkin jamur yang paling mudah di temukan di pasaran. Bentuknya yang seperti payung berwarna putih sampai krem dengan gelombang-gelombang di permukaannya.  Jamur tiram tinggi akan protein vitamin dan mineral, selain itu rendah karbohidrat, lemak, dan kalori. Jamur ini bisa diolah menjadi jamur kriuk, sate jamur, nugget jamur, dan rendang jamur.
| Benteng di Indonesia, tayang 16 Oktober 2016
Indonesia tak hanya kaya akan sumber daya alam dan budaya. Peninggalan bangunan dan benteng – benteng bersejarah tak bisa lepas dari kisah perjuangan rakyat melawan penjajah di tanah air tercinta ini. Benteng merupakan bangunan tempat berlindung atau bertahan dari serangan musuh. Bisa juga diartikan sebagai bangunan untuk keperluan militer yang dibuat untuk keperluan pertahanan sewaktu dalam peperangan. Beberapa benteng yang masih ada di Indonesia diantaranya Benteng Anoi, Benteng Tua Button, Benteng Pendem, dan Benteng Materllo.
| Seputar Buah Durian, tayang 11 September 2016

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah asia tenggara sekaligus nama buah yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Karena baunya yang keras menyengat dan cenderung busuk bagi beberapa orang, sejumlah perusahaan dan maskapai penerbangan melarang orang membawa durian misalnya di kabin pesawat udara, di kendaraan angkutan umum ataupun dibawa ke hotel. Ternyata buah yang penuh kontroversi ini memiliki banyak fakta unik. Buah durian mempunyai banyak manfaat. Biji durian dapat dikonsumsi, daging nya pun bisa menjadi olahan, hingga kulitnya bisa dijadikan souvenir. Tetapi durian dapat berbahaya apabila mengonsumsinya bersama dengan minuman beralkohol.

| Aneka Tempat Sampah Unik, tayang 04 September 2016
Saksikan terus Program Pustaka DAAI tayang setiap Hari Minggu | 08.30 WIB. Hanya di DAAI TV.
google plusPinterest