Tzu Chi Hospital Siapkan Layanan Rawat-Inap Pasien Covid-19

Tzu Chi Hospital siapkan ruangan khusus perawatan bagi pasien Covid-19 bagi masyarakat DKI Jakarta. (Sumber : Youtube/DAAI Inspirasi)
Tzu Chi Hospital siapkan ruangan khusus perawatan bagi pasien Covid-19 bagi masyarakat DKI Jakarta. (Sumber : Youtube/DAAI Inspirasi)

Tzu Chi Hospital mengusung tema Compassion with Excellence sebagai wujud memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan humanis kepada masyarakat. 

Sebagai bentuk dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, Tzu Chi Hospital membangun ruang area pandemi, yang berada terpisah dengan gedung utama rumah sakit. 

Tersedia fasilitas seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang pemeriksaan dokter, Computerized Tomography Scan (CT Scan), ruang observasi, dan ruang perawatan khusus pandemi. 

Pada sesi pengenalan ruang pandemi kepada 79 relawan Tzu Chi, Direktur  Umum Tzu Chi Hospital, Suriadi, menjelaskan fasilitas dan fungsi dari ruang pandemi Covid-19. 

“Kita Tzu Chi hospital sebagai rumah sakit baru, tentu ingin berkontribusi, mengambil bagian dalam upaya penanganan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta,” jelas Suriadi. 

Beberapa sarana penunjang ruang area pandemi, antara lain :

  • Udara ruangan yang jernih dan bebas polusi
  • Dinding ruangan yang sudah dilengkapi teknologi anti bakteri
  • Penyemprotan desinfektan dalam ruangan dengan HOCL
  • Pembersihan lantai dengan desinfektan

Dalam sesi pengenalan ruang pandemi kepada 79 relawan Tzu Chi, pihak Tzu Chi Hospital juga menjelaskan perkembangan pembangunan rumah Tzu Chi Hospital, kepada relawan yang telah berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit tersebut. 

“Dengan keberadaan Tzu Chi Hospital, masyarakat bisa ada alternatif tambahan, mudah-mudahan tidak ada lonjakan pasien, tapi seandainya ada, kita bisa ikut berkontribusi,” ungkap Suriadi.

Saksikan Video Terkait :