2

Lin Xiao Zheng adalah seorang perempuan asal Tiongkok yang pindah ke Taiwan saat terjadi pergolakan besar di Tiongkok. Kemudian dia menikah dan menetap di Filipina.

Dia adalah seorang perempuan yang sederhana. Dia menikah dengan seorang duda yang usianya berbeda jauh dengannya dan sudah memiliki anak.

Istri pertama dari suaminya meninggal dan meninggalkan 2 orang anak sehingga Xiao Zheng sempat bergumul dalam menghadapi anak tiri pertamanya.

Cai Wan-lei adalah seorang yang jujur, sederhana, percaya pada takhayul, serta memiliki keluarga dan usaha yang sangat dikagumi oleh orang banyak.

Namun, karena sebuah kaset rekaman, dia pun memulai perjalanannya dengan keyakinan imannya yang teguh.

Li Wei-song yang berasal dari Pulau Cebu, berusaha keras untuk memberikan kehidupan yang baik bagi keluarganya. Namun, karena kematian kedua orang tuanya, dia pun kehilangan arah dalam hidupnya.

Ketiga tokoh ini mengalami berbagai macam peristiwa dalam hidup dan mereka pun bertemu di Tzu Chi. Di dalam Tzu Chi, mereka belajar bersumbangsih tanpa membedakan suku dan agama, serta menemukan makna dan arah dalam hidup.

Mereka mengembangkan cinta kasih seperti matahari yang menyinari setiap orang, tanpa memandang suku dan kedudukan, serta menghangatkan Kota Filipina.