Love-in-the-Sunshine--1

Pada tahun 1949, kebetulan sedang terjadi pergolakan besar di Tiongkok.Para tentara dan keluarganya yang datang ke Taiwan dari Tiongkok menjalani kehidupan yang tidak stabil.

Salah satunya adalah keluarga Xiao Zheng. Meski ayah Xiao Zheng adalah seorang tentara, tetapi kehidupan yang susah membuat ayah Xiao Zheng terpaksa memberikan Xiao Zheng kepada orang lain, ditambah lagi Xiao Zheng sering sakit-sakitan.

Xiao Zheng diberikan pada seorang perempuan bernama A Yu. Awalnya ibu A Yu tidak setuju A Yu mengadopsi Xiao Zheng karena persyaratan yang ditentukan orang tua Xiao Zheng dan kondisi Xiao Zheng yang sakit-sakitan.

Namun, berkat keteguhan A Yu, hati ibunya pun akhirnya luluh. Satu keluarga sangat menyayangi Xiao Zheng. Berkat perhatian dan kasih sayang yang diberikan A Yu, Xiao Zheng pun perlahan-lahan tumbuh besar dan bersekolah.

Pada liburan musim panas, ayah kandung Xiao Zheng membawa Xiao Zheng pulang ke rumahnya. Melihat begitu banyak tentara lalu-lalang, hati A Yu dan ibunya sangat tidak tenang. Mereka cemas Xiao Zheng tidak akan kembali lagi begitu pergi.