Maudy Ayunda menjadi sosok inspiratif anak muda karena memiliki segudang prestasi akademis dan non akademis. (Foto / Instagram @maudyayunda). Maudy Ayunda menjadi sosok inspiratif anak muda karena memiliki segudang prestasi akademis dan non akademis. (Foto / Instagram @maudyayunda).

Maudy Ayunda dikenal dengan wanita yang multitalenta, mulai dari kemampuan aktingnya dalam berbagai film, hingga memiliki suara yang merdu. 

Maudy memulai karirnya dalam film Untuk Rena pada tahun 2005. Kemudian ia membintangi beberapa film yang membuat namanya semakin terkenal, seperti Perahu Kertas, Refrain , dan Habibie & Ainun 3. 

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Dalam industri musik tanah air, Maudy merilis album pertamanya , Panggil Aku pada tahun 2011. Sejak saat itu, Maudy Ayunda telah merilis beberapa album dan album mini, yaitu Moments (2015), Oxygen (2018), My Hidden Collection (2013), dan The Hidden Tapes: Vol. 1 (2021).

Dibalik karirnya dalam dunia entertainment, Maudy Ayunda juga menjadi sosok yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda lewat bidang akademis. 

Wanita yang memiliki nama Ayunda Faza Maudya ini berhasil menempuh pendidikan di luar negeri serta memiliki segudang prestasi.

Prestasi Maudy Ayunda yang Patut Dijadikan Sosok Inspirasi

1.Menempuh Pendidikan di Universitas Ternama Dunia

Maudy Ayunda dikenal sudah berprestasi saat dirinya masih menginjak bangku SMA. Selain mengikuti dan memenangkan banyak lomba, Maudy juga sempat menduduki jabatan ketua OSIS semasa SMA.

Prestasinya tidak hanya di tanah air saja, Maudy juga melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri. Ia menjadi mahasiswa Indonesia pertama yang kuliah di sana dengan jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) di Universitas Oxford.

Sedangkan untuk pendidikan magister, Maudy Ayunda melanjutkan pendidikannya di Universitas Stanford dengan sil menyelesaikan dua jurusan sekaligus, yaitu Administrasi Bisnis dan Pendidikan dalam kurun waktu 2 tahun.

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

2. Aktif di Berbagai Kegiatan, Aktivis, dan Forum

Saat berkuliah di Universitas Oxford, Maudy Ayunda menjabat posisi Head of Speaker di Oxford Economics Society, sebuah komunitas yang sering mengundang pembicara ternama di bidang ekonomi.

Maudy juga terlibat pada dunia politik dan sosial Indonesia, seperti mengikuti kampanye melawan perbudakan modern. Pada Maret 2017, ia ditunjuk sebagai juru bicara melawan perbudakan modern di Istana Wakil Presiden.

Selain aktif di komunitas,  Maudy juga pernah menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post pada tahun 2015 di Nusa Dua, Bali. 

Pada tahun 2016 Maudy Ayunda pun dipilih oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Wanita Inspiratif Indonesia.

3. Penulis Buku Anak

Selain berbakat dan pintar, Maudy Ayunda juga pernah menerbitkan buku anak usia 3-7 tahun yang berjudul Kina and Her Fluffy Bunny.

4. Menorehkan Banyak Prestasi di Industri Musik dan Film

Lewat judul-judul film yang sudah Maudy Ayunda bintangi, ia sering dinominasikan dan memenangkan sejumlah penghargaan seperti Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta tahun 2006.

Sedangkan dalam industri musik, Maudy Ayunda pernah memenangkan penghargaan seperti  Lagu Tema Terpilih untuk acara Piala Maya pada tahun 2012, dan Female Singer of The Year pada acara Indonesian Choice Awards tahun 2015.

Lewat akun sosial media, seperti Instagram dan Youtube, Maudy Ayunda juga sering membagikan hal-hal positif yang menginspirasi banyak orang.  

Tak heran jika wanita inspiratif ini juga memenangkan BUBU Awards sebagai “Influencer Digital Terbaik” dan “Milenial Paling Berpengaruh” oleh Style Awards.

NR
  • Referensi