Sumber : Independensi

Editor : Gilang Syahbani
Penulis :
Grace Kolin

Mulai Senin, 16 Mei 2022 drama legendaris Kisah Keluarga Parikin akan kembali menyapa pemirsa DAAI TV. Jika dulu drama ini tayang di televisi, sekarang drama ini tayang kembali di platform video on demand DAAI TV, yaitu DAAI+. Ada 5 alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan drama yang satu ini:

1. Diangkat dari kisah nyata

Salah satu keistimewaan dari Kisah Keluarga Parikin adalah, drama ini diangkat dari kisah nyata yang dialami Parikin, seorang pemuda dari Arjawinangun, Cirebon, yang bercita-cita menjadi guru SLB. Melalui “bingkai” kisah nyata, DAAI TV ingin menghadirkan perspektif segar dalam tayangan drama di Indonesia.

2. Digarap lewat riset yang mendalam

Drama Kisah Keluarga Parikin digarap DAAI TV lewat riset yang mendalam. Setidaknya butuh waktu satu tahun dalam riset tersebut. Upaya ini dilakukan DAAI TV demi menghasilkan sebuah tontonan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan yang universal.

3. Diproduseri oleh produser ternama

Drama ini diproduseri oleh Garin Nugroho, salah satu produser film senior di Indonesia. Pria kelahiran Yogyakarta, 6 Juni 1961 ini telah melalang buana di dunia perfilman. Bahkan sudah banyak menorehkan prestasi di dalam maupun luar negeri. Karya besutan Garin Nugroho senantiasa identik dengan nuansa keindonesiaan yang kental, termasuk dalam drama Kisah Keluarga Parikin ini.

4. Mendidik dan sarat pesan moral

Melalui drama keluarga yang berjumlah 10 episode ini, penonton diajak untuk mengikuti perjalanan keluarga kecil yang penuh dengan edukasi dan pesan moral seperti cinta, kerja keras, pengorbanan dan ketabahan. Selain itu, drama yang penuh nilai luhur, semangat kebersamaan, nilai kebajikan dan keindahan hidup dalam kesederhanaan.

5. Dapat disaksikan bersama keluarga

Drama ini dapat dinikmati oleh berbagai usia.  Tidak hanya itu, drama Kisah Keluarga Parikin juga tidak mengandung unsur vulgar, mistis dan kekerasan, sehingga drama ini sangat ramah anak. Selain itu, unsur pendidikan dalam drama ini juga dapat menjadi contoh yang baik untuk membentuk karakter anak sejak dini. Sehingga drama ini sangat cocok sekali disaksikan di ruang keluarga, sekaligus menghangatkan kebersamaan dalam keluarga Anda.

Kisah Keluarga Parikin akan tayang eksklusif di DAAI+, mulai dari tanggal 16 – 25 Mei 2022 pukul 07.00 WIB. Jika ketinggalan, Anda tidak perlu khawatir. Lewat platform DAAI+, Anda dapat memutar kembali drama ini kapanpun dan dimanapun Anda berada. DAAI+ dapat diunduh di Google Play Store dan Apple store.

Klik disini untuk menonton.