Penulis : Tim PR & Branding DAAI TV

Lingkungan hidup menjadi isu penting yang sudah menjadi perhatian sejak lama. Banyaknya penebangan pohon memicu sejumlah potensi kerusakan alam, yang dapat mengancam ekosistem. Oleh karena itu, pada tahun 1972, Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB menetapkan tanggal 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tujuannya sendiri untuk menginspirasi setiap orang di bumi, untuk mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan hidup. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DAAI TV menggandeng PT Intisumber Bajasakti, Pulau Intan, PT Panca Budi Idaman Tbk, dan Lieco Foundation, mengadakan kegiatan #TanamKebaikan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pada Sabtu, 28 Mei 2022 lalu.

“Dalam rangka menyambut HUT DAAI TV ke 15, sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kami DAAI TV bersama dengan rekan-rekan sponsor mengadakan penanaman bibit pohon sebanyak 1.000 bibit, melalui acara #TanamKebaikan untuk membantu mengurangi deforestasi yang ada di Indonesia,” ungkap Ersita Susanti selaku PR & Branding DAAI TV. “Harapannya, semoga melalui acara ini, kita dapat membantu menciptakan kehidupan yang selaras dengan alam,” ujarnya.

Penanaman 1.000 bibit tanaman rasamala puspa ini, disambut baik oleh rekan-rekan sponsor yang turut hadir saat itu. Salah satunya adalah Lukman Hakim selaku Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk. “Pengalaman hari ini suatu hal yang sangat menyenangkan dan berarti. Maksud saya itu berarti kita melakukan suatu tugas yang mulia dengan cara reboisasi demi pelestarian lingkungan, yang mana ke depannya adalah usaha jangka panjang demi kelestarian lingkungan. Dengan reboisasi ini, juga kita meningkatkan kualitas udara yang lebih baik,” tuturnya.

Senada dengan Lukman, Rita Damayanti, Finance Manager dari Lieco Group mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung dalam kegiatan #TanamKebaikan yang memiliki banyak manfaat untuk masa depan. “Kegiatan hari ini sangat positif. Sekarang kita menanam 1.000 (bibit), mungkin ke depannya bisa mengajak lebih banyak lagi agar bisa menanam 2.000, atau bahkan 3.000. Dan ini harus dijadwalkan secara teratur agar hasilnya terasa,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Sukiman, Kepala Resort Salak II, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terima kasih kepada pihak DAAI TV yang telah memberi perhatian ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Blok Gunung Bunder, dengan melakukan penanaman jenis endemik berupa tanaman rasamala puspa sebanyak 1.000 pohon. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa tumbuh berkembang dan hidup dan nantinya bermanfaat bagi masyarakat secara khusus, umumnya bagi kita semua masyarakat Indonesia,” pungkas Sukiman.