Dari Hati Terdalam

Setiap Hari | 11.00 & 21.00 WIB

Saat berusia 5 tahun, Long-sheng ditinggal pergi oleh ibunya, karena ibunya sudah tidak tahan terhadap suaminya yang hanya sibuk bekerja tanpa mempedulikan keluarganya. Sejak istrinya meninggalkan rumah, ayah Long-sheng, Wu Qi-wan menjadi putus asa dan kehilangan arah. Dia merasa suami yang ditinggal oleh istri adalah pria yang gagal. Dia menjadi bahan gunjingan dan merasa malu menghadapi tetangga. Qi-wan lalu menumpang di kedai arak dan terlibat utang. Hanya terpikirkan satu cara untuk melunasinya, dengan menjual maskawin milik ibunya. Karena gagal mencuri emas, Qi-wan membohongi Long-sheng yang ketika itu sedang menggembalakan kerbau, dan akhirnya membawa pergi kerbaunya untuk dijual. Itulah terakhir kalinya Long-sheng melihat ayahnya, sebelum akhirnya ayahnya pergi ke Taipei. Di rumah, Long-sheng diasuh oleh nenek dan bibi kelimanya.

Beranjak remaja, Long-sheng sempat bekerja sebagai karyawan magang di toko akuarium. Tidak lama kemudian dia berganti pekerjaan menjadi pesuruh di Aula Zhongshan sampai akhirnya dia harus memenuhi panggilan untuk mengikuti wamil.

Di usia 28 tahun, Long-sheng menjadi bos sebuah perusahaan dekorasi dan menikahi Huang Yan-zhu. Tujuh tahun kemudian Long-sheng dan istri merambah bidang properti juga. Long-sheng menjadi pengusaha yang sukses pada masa itu. Tapi kondisi itu hanya bertahan selama 3 tahun. Putusnya hubungan diplomatik Amerika dan Taiwan membuat bisnis properti anjlok. Long-sheng yang terlibat utang hampir 30 juta akhirnya bangkrut. Saat Long-sheng beralih dari bos perusahaan konstruksi menjadi pemilik kedai sarapan, ayahnya mengalami stroke. Selanjutnya kesehatan istrinya, Yan-zhu juga bermasalah. Setelah 10 tahun hidup dalam kesulitan ekonomi, Yan-zhu akhirnya kabur dari rumah dan menumpang di kuil karena tidak mau membebani keluarga lagi. Setengah bulan kemudian ayah Long-sheng meninggal dunia. Sebelum hari kremasi tiba, Long-sheng mengabarkan hal ini pada Yan-zhu. Akhirnya Yan-zhu bersedia pulang ke rumah. Long-sheng memutuskan menutup usaha kedai sarapannya, dan meluangkan lebih banyak waktu melakukan Tzu Chi bersama Yan-zhu.

YouTube
YouTube
LINKEDIN
Instagram