Mentari Kehidupan

Setiap Hari | 12.00 – 15.00 WIB

Lin Rong-zong lahir dari sebuah keluarga kurang mampu di Yilan. Lewat ketekunannya dalam belajar dia berhasil diterima menjadi mahasiswa kedokteran universitas Taida. Setelah lulus, Lin Rong-zong menjadi dokter di RS Taida dan menikah dengan Xu Xue-e, yang merupakan wanita dambaan hatinya sejak SD. Selama menjadi dokter di RS Taida, Lin Rong-zong melewati hari dengan bahagia. Namun orangtua Lin Rong-zong berharap dia bisa kembali ke kampung halamannya membuka RS sendiri.

Demi mendapatkan penghasilan yang lebih memuaskan, Lin Rong-zong bersama temannya membuka RS Huiren di Kaohsiung, walaupun dosen Taida berharap dia bisa tetap tinggal di RS Taida, saat ditanya dosen Taida, dia lebih mementingkan nama atau keuntungan, Lin Rong-zong menjawab dia lebih mementingkan keuntungan. Selama membuka RS di Kaohsiung, Lin Rong-zong menghadapi banyak kesulitan. Sedangkan dalam rumah tangga, karena perbedaan pendapat dalam mendidik anak, juga menimbulkan perselisihannya dengan Xue-e.

Akhirnya karena keamanan yang kurang baik di Kaohsiung, maka Lin Rong-zong berharap Xue-e membawa anak-anaknya imigrasi ke Kanada, sedangkan Lin Rong-zong tetap berjuang di Kaohsiung. Karena kedekatan Lin Rong-zong dengan seorang pasien wanita, yang juga merupakan bos dari sebuah perusahaan properti, membuat Ibu Lin Rong-zong mengira anaknya berselingkuh dengan pasien wanita tersebut. Xue-e segera kembali dari Kanada dan setelah memberi penjelasan atas kesalahpahaman yang terjadi, Ibu Lin Rong-zong berharap Lin Rong-zong bisa di visuddhi. Karena jodoh, Lin Rong-zong dipertemukan dengan Tzu Chi, dan merupakan dokter kedua di daerah selatan yang bergabung menjadi anggota Tzu Chi.

Lin Rong-zong terus mengalakkan pendonoran sumsum tulang. Setelah ayah Lin Rong-zong  Meninggal, Beliau mendonorkan tubuhnya untuk RS Tzu Chi, sedangkan Lin Rong-zong dan istrinya juga menandatangani surat pendonoran tubuh. Setelah menjadi anggota keluarga besar Tzu Chi, tujuan Lin Rong-zong menjadi dokter bukan lagi ingin memperoleh pendapatan yang memuaskan, namun ingin bersumbangsih bagi Tzu Chi dan menolong lebih banyak orang.

 

YouTube
YouTube
LINKEDIN
Instagram