Untukmu Bintang

Setiap Hari | 11.00 – 15.00 WIB

Zeng Yu-zhen (Zhang Ben-yu) adalah seorang guru terkenal, wanita yang hidup dalam tepuk tangan dan perhatian orang lain, memiliki hubungan keluarga, asmara, karir dan nama baik. Hingga suatu penyakit menjatuhkan kepercayaan dirinya, beliau baru mulai menyadari seperti apa dirinya sendiri di mata orang lain, juga mengenal ulang diri sendiri yang sebenarnya, dan akhirnya berubah menjadi guru yang bijaksana.

Guru Yu-zhen antusias, tetapi berpenampilan dingin, berpendirian, juga punya keberanian. Beliau sangat mencintai dunia pendidikan dan profesinya sebagai guru. Beliau yakin bahwa tidak ada murid yang tidak bisa dididik, hanya ada guru yang tidak mau memahami murid-murid.

Zeng Yu-zhen mengimbau segala sesuatu harus yang terbaik. Karena terlalu tertekan, tidak lama setelah menikah dia menderita penyakit aneh yang hampir merenggut nyawanya, tetapi tidak diketahui penyebabnya. Ketakutan akan kematian menyebabkan Yu-zhen kehilangan logika, bahkan mulai percaya kepada takhayul, tetapi penyakitnya  tidak juga membaik bahkan bertambah parah. Akhirnya sebuah buku kata perenungan di dalam lacinya yang menyadarkan Yu-zhen, memberinya keberanian bangkit kembali, berani menghadapi hidup juga mulai memikirkan kembali sikap dan pandangannya terhadap pendidikan.

Setelah sembuh dari penyakitnya, Yu-zhen memutuskan harus menjadi guru yang bijaksana, yang membaca setiap murid ibarat buku dan memahami mereka. Beliau perlahan-lahan percaya memukul dan memarahi bukan satu-satunya cara mengajar yang terbaik. Kini dia tidak mengutamakan nilai lagi, melainkan tingkah laku dan perhatian dalam mengajar.

Demi lebih memahami latar belakang murid, beliau melakukan lebih banyak usaha bahkan meluangkan waktu di luar jam pelajaran untuk berbagi cerita dengan murid-murid. Beliau menyadari cara terbaik agar bisa memahami murid adalah dengan menjadi teman mereka. Di mata murid terkadang beliau ibarat teman juga ibu, karena beliau memperlakukan setiap muridnya  sebagai anak sendiri.

 

YouTube
YouTube
LINKEDIN
Instagram