Mengenal Efek Samping Cuci Darah | Bincang Sehati

Cuci Darah atau Hemodialisis adalah proses pembersihan darah dari zat-zat sampah melalui proses penyaringan di luar tubuh. Cuci Darah menggunakan ginjal buatan berupa mesin dialisis.



Cuci Darah diperlukan bagi seseorang ...
yang menderita kerusakan ginjal berat, dimana fungsi ginjalnya sudah tidak dapat lagi berjalan dengan baik. Cuci Darah dapat memberikan kesempatan bagi penderita gagal ginjal untuk tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal.


Jika manfaat cuci darah sangat penting bagi kesehatan, terutama mereka yang mengalami sakit gagal ginjal, lalu apa efek sampingnya? Bagaimana proses cuci darah dan apa yang mengakibatkan seseorang mengalami gagal ginjal? Selengkapnya dijabarkan oleh dr. Marihot Tambunan, Sp.PD-KGH - Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal Hipertensi.


Selain itu, juga dibahas mitos atau fakta tentang kesehatan ginjal. Mulai dari informasi yang beredar tetang menahan buang air kecil bisa menyebabkan penyakit ginjal, informasi tentang penyakit ginjal hanya menyerang orang tua atau lanjut usia, hingga informasi tentang satu-satunya pengobatan penyakit ginjal adalah cuci darah.



Saksikan Bincang Sehati,
setiap hari Senin - Jumat,
Live pkl 10.00 WIB
Hanya di DAAI TV



Temukan kisah inspiratif lainnya melalui :
Website : https://www.daaitv.co.id/
Youtube : https://www.youtube.com/DAAIFamily
Instagram : https://www.instagram.com/daaifamily/

#daaitv #daaifamily #sebarkankebaikan
More Videos